Kegiatan Koreksi Penilaian Tengah Semester di MTs Negeri Maluku Tengah

 



MTs Negeri 1 Maluku Tengah melakukan kegiatan koreksi Penilaian Tengah Semester bersama pada Selasa, 28 April 2021. Kegiatan koreksi bersama ini merupakan kegiatan kedua kali setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan koreksi Ujian Madrasah.

Kegiatan berlangsung di Laboratorium Multimedia Madrasah. Guru-guru mata pelajaran kelas tujuh dan delapan berkumpul bersama mengoreksi dengan cara menginput jawaban siswa ke dalam aplikasi yang disediakan oleh Bapak Rusli, Wakil Urusan Kurikulum.

Bapak Rusli sendiri mengatakan, kegiatan ini untuk mengatasi masalah-masalah dalam kegiatan koreksi ujian. Melalui kegiatan ini, guru-guru tidak perlu khawatir dengan kesulitan perangkat laptop, karena sudah tersedia di laboratorium. Kalaupun ada masalah di dalam pengoreksian, guru-guru dapat saling berbagi.

Menurut ibu Erni yang mengorganisasikan kegiatan ini, kegiatan bersama ini memang baru dilaksanakan di MTs Negeri 1 Maluku Tengah. Secara khusus ia menekankan, kegiatan ini bertujuan agar hasil koreksi dapat segera diselesaikan, mengingat madrasah masih memiliki banyak lain, sehingga bila koreksi ditunda, kegiatan lain tidak akan maksimal.

Kegiatan koreksi ini memang dilaksanakan tepat sehari setelah Penilaian Tengah Semester berlangsung (19-26 April 2021). Setelah kegiatan ini, MTs Negeri 1 Maluku Tengah masih akan melaksanakan pesantren kilat yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 29 April dan 1 Mei 2020.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama